Home
Berita
Selasa, 9 Januari 2018
Dukung Piala Presiden di GBT, Dewan Minta Dampak Sosial Diminimalisir
 Dukung Piala Presiden di GBT, Dewan Minta Dampak Sosial Diminimalisir
Ilustrasi Piala Presiden 2018

SURABAYA - Turnamen Piala Presiden 2018 rencananya bakal dimulai pertengahan Januari depan. Gelora Bung Tomo (GBT) termasuk salah satu tempat penyelenggaraan turnamen yang dijadwalkan berlangsung hingga Februari 2018 tersebut.

DPRD Surabaya mendukung penyelenggaraan kejuaraan sepak bola Piala Presiden 2018 yang digelar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di GBT.

Seperti disampaikan Ketua Komisi C DPRD Surabaya Syaifuddin Zuhri, bahwa pihaknya mendukung penuh turnamen tingkat nasional itu berlangsung di Kota Pahlawan.

Meski demikian, tetap harus diperhatikan dampak terhadap masyarakat di sekitar GBT. Sebab, jelas Syaifuddin, hal ini tidak hanya menyangkut soal penyelenggaraan pertandingan yang dilakukan panpel klub Persebaya tersebut.

"Tapi sudah menyangkut kepentingan masyarakat umum di Surabaya Barat, karena faktanya berdampak sosial yang sangat parah," kata Syaifuddin Zuhri, saat rapat dengar pendapat di ruang Komisi C DPRD Surabaya, kemarin.

Menurut dia, salah satu dampak yang sering dikeluhkan masyarakat adalah akses jalan menuju GBT yang macet total setiap digelarnya pertandingan sepak bola.

Selain itu, fasilitas parkir yang tersedia juga menjadi biang utama timbulnya kemacetan akut di wilayah tersebut.

Legislator PDI Perjuangan yang akrab disapa Cak Ipuk ini mengatakan, DPRD dan Pemkot Surabaya belum bisa bicara soal revitalisasi akses jalan masuk Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB), meskipun itu salah satu solusi agar tidak terjadi penumpukan massa atau penonton.

"Saat ini kami hanya bisa memaksimalkan kondisi dan fasilitas yang ada karena di tahun 2018 tidak ada arah kesana. Tetapi jika persoalan lahan parkir ini bisa terselesaikan dengan capat, maka kejadian yang lalu tidak akan terulang," ujarnya.

Karena itu, pihaknya minta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, terutama Dinas PU Bina Marga dan Pematusan serta Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya agar segera bertindak cepat di lokasi untuk meminimalisir terjadinya dampak seperti yang terjadi selama ini.

"Saya sudah beri batas waktu agar tanggal 10 Januari ini soal lahan parkir harus selesai, karena rencananya tanggal 15 bakal digunakan untuk penyelenggaraan pertandingan sepak bola Piala Presiden," kata Cak Ipuk.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Afghani dan pejabat di Dinas Perhubungan Surabaya merespons dengan akan mengecek lokasi ulang.

Sedang Ram Surahman yang mewakili klub Persebaya menyambut baik dan berharap agar segera direalisasikan oleh SKPD terkait. Untuk itu, pihaknya akan mengirim surat balasan kesanggupan panpel klub Persebaya ke PSSI.

"Kami sangat gembira dengan progress ini. Semoga segera terwujud karena hasil rapat dan realisasi pelaksanaan rapat ini akan sangat mempengaruhi terhadap jawaban surat kami kepada PSSI," ucap Ram. (pri)

   Agenda DPRD

   WARGA BICARA

harnoko :
"pelebaran jln kedurus thn 2013 patut diapresiasi namun badan jln sebelah timur bkembang jd tempat bkolusi antara pemilik material bangunan (pasir dan ..."



DPRD Kota Surabaya :
"Belum ada tanggapan.."

taifiq al amrilla :
" box calvet sudah sudah sampai manukan .alur sumgai le muara pesisir surabaya pembenahan di berhentikan .padahal sering banjir tiap musim hujan ..kn..."



DPRD Kota Surabaya :
"Belum ada tanggapan.."

Kusmandi :
"HO menjadi momok semua warga surabaya apakah pengusaha,toko2 kecil,tempat usaha. Sedang utk pengurusannya bukan hal mudah ( mungkin memang dibuat demi..."



DPRD Kota Surabaya :
"Belum ada tanggapan.."

  Berikan Suara Anda

   LINK WEB



   STATISTIK PENGUNJUNG

Online : 18
Total Hits : 1148289 Hits
Hari Ini : 382
Kemarin : 627
Bulan Ini : 5813
Tahun Ini : 5813
Total : 965361