Home
Berita
Kamis, 12 Oktober 2017
Dubes Kroasia Sambangi DPRD Surabaya
 Dubes Kroasia Sambangi DPRD Surabaya
Penerimaan Kunjungan dari Delegasi Pemerintah Zagreb, Croatia

SURABAYA - Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia, Drazen Margeta bersama rombongan mengunjungi DPRD Surabaya, Rabu (11/10/2017).

Saat memasuki gedung dewan, Drazen mendapat kalungan bunga dari Ketua DPRD Surabaya Armuji. Keduanya, bersama rombongan lainnya, kemudian memasuki ruang kerja ketua dewan.

Armuji mengatakan, kedatangan delegasi Republik Kroasia ini merupakan kunjungan balasan sejumlah anggota DPRD Kota Surabaya yang telah mengunjungi negara tersebut beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan kunjungan balasan. Selain dubes, ikut juga beberapa eksekutif perusahaan siber dan unsur perguruan tinggi di sana,” kata Armuji.

Dia menjelaskan, Kroasia memiliki beberapa perusahaan siber terbaik di dunia. Bahkan sejumlah negara juga belajar di republik yang memperoleh kemerdekaan pada tahun 1991 ini.

“Mereka ini ingin menjajaki beberapa hal. Termasuk keberadaan perguruan tinggi di Kota Surabaya,” terang Armuji.

Kroasia, tambah Armuji, juga mempunyai beberapa kesamaan dengan Kota Surabaya, di antaranya sebagai kota pelabuhan.

Oleh karenanya, Kroasia juga ingin melakukan studi banding soal kemaritiman selama di Kota Pahlawan.

Tidak hanya itu, sebut Armuji, DPRD Surabaya juga berharap bisa terjalin kerjasama bilateral antara Kota Surabaya dengan Kroasia.

Sementara itu, Dubes Drazen Margeta mengatakan, kunjungan balasan ini dilakukan untuk menjalin kerja sama sister city, sekaligus studi bagaimana menghadapi berita-berita hoax di internet.

“Bagaimana kita membentuk cyber crime untuk membendung berita – berita hoax,” ungkap Drazen.

Dia juga mengungkapkan, bahwa selama ini Kroasia telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa untuk study di sana.

Menurut Drazen, perguruan tinggi di Surabaya yang telah mengirim mahasiswanya adalah Universitas Narotama. “Di sana mahasiswa Narotama mendapat nilai tertinggi dan diraih secara murni,” ungkapnya.

Setelah beberapa saat di ruang ketua dewan, pertemuan dilanjutkan di ruang sidang paripurna untuk membahas kemungkinan sister city. Pertemuan ini diikuti 50 anggota dewan dan Wali kota Tri Rismaharini. (pri)

   Agenda DPRD

   WARGA BICARA

harnoko :
"pelebaran jln kedurus thn 2013 patut diapresiasi namun badan jln sebelah timur bkembang jd tempat bkolusi antara pemilik material bangunan (pasir dan ..."



DPRD Kota Surabaya :
"Belum ada tanggapan.."

taifiq al amrilla :
" box calvet sudah sudah sampai manukan .alur sumgai le muara pesisir surabaya pembenahan di berhentikan .padahal sering banjir tiap musim hujan ..kn..."



DPRD Kota Surabaya :
"Belum ada tanggapan.."

Kusmandi :
"HO menjadi momok semua warga surabaya apakah pengusaha,toko2 kecil,tempat usaha. Sedang utk pengurusannya bukan hal mudah ( mungkin memang dibuat demi..."



DPRD Kota Surabaya :
"Belum ada tanggapan.."

  Berikan Suara Anda

   LINK WEB



   STATISTIK PENGUNJUNG

Online : 12
Total Hits : 1065609 Hits
Hari Ini : 603
Kemarin : 294
Bulan Ini : 65816
Tahun Ini : 304486
Total : 892271