Home
Berita
Jumat, 4 Agustus 2017
Legislator Surabaya Usulkan Batas Kota Jadi Ikon Wisata
Legislator Surabaya Usulkan Batas Kota Jadi Ikon Wisata
Herlina Harsono N. S.Psi., M. Psi. - Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya

SURABAYA - Ketua Komisi A DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto mengusulkan pemerintah kota membuat penanda batas kota di sekitar Bundaran Waru, yang membatasi Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

Tak sekadar tetenger, pembatas wilayah di seputaran Bundaran Waru itu juga diharapkan jadi salah satu ikon wisata Kota Pahlawan.

Herlina mengatakan, seperti daerah lainnya di Jawa Timur, jika memasuki perbatasan wilayah biasanya ada gerbang penanda batas.

Dari arah Waru ke Mall Cito, sebut Herlina, memang ada tulisan "SURABAYA". Tapi, menurut Herlina, tulisannya tidak terlalu tampak.

Dia menegaskan, apabila melihat lokasinya, area bundaran Waru masuk wilayah Surabaya. Untuk itu, dia mendorong pemerintah kota membangun penanda guna mempertegas batas antara wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

"Saya harap tak konvensional seperti daerah lain, dengan penanda berupa gerbang," kata Herlina, kemarin.

Politisi Partai Demokrat ini  menginginkan, batas penanda yang didirikan berupa konsep baru yang kreatif dan modern.

"Apalagi Bu Walikota kan kreativitasnya tinggi. Terbukti, dengan adanya taman-taman yang bagus dan sudah diakui dunia internasional," ujarnya.

Dia yakin, penanda batas bisa menjadi salah satu daya tarik Kota Surabaya.

Jika di daerah lain, terdapat ikon-ikon yang bisa menjadi obyek foto, maka menurutnya tidak tertutup kemungkinan pemerintah kota juga bisa membuat batas kota yang menarik kunjungan wisatawan.

"Untuk itu bentuknya harus memperhatikan estetika," tuturnya.

Sementara itu, Pemkot Surabaya sendiri selama ini lebih memilih menghiasi batas kotanya dengan tanaman dan lampu. Dua hal itu dipakai untuk tetenger telah memasuki kota Surabaya agar lebih berwarna.

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya hanya memberikan sentuhan kecil di pintu masuk kota dengan membuat tulisan SURABAYA di seberang mal City of Tomorrow (Cito). (pri)

   Agenda DPRD

   WARGA BICARA

harnoko :
"pelebaran jln kedurus thn 2013 patut diapresiasi namun badan jln sebelah timur bkembang jd tempat bkolusi antara pemilik material bangunan (pasir dan ..."



DPRD Kota Surabaya :
"Belum ada tanggapan.."

taifiq al amrilla :
" box calvet sudah sudah sampai manukan .alur sumgai le muara pesisir surabaya pembenahan di berhentikan .padahal sering banjir tiap musim hujan ..kn..."



DPRD Kota Surabaya :
"Belum ada tanggapan.."

Kusmandi :
"HO menjadi momok semua warga surabaya apakah pengusaha,toko2 kecil,tempat usaha. Sedang utk pengurusannya bukan hal mudah ( mungkin memang dibuat demi..."



DPRD Kota Surabaya :
"Belum ada tanggapan.."

  Berikan Suara Anda

   LINK WEB



   STATISTIK PENGUNJUNG

Online : 3
Total Hits : 948383 Hits
Hari Ini : 542
Kemarin : 1223
Bulan Ini : 23520
Tahun Ini : 210913
Total : 798698